Cara Mengatasi HP Yang Mati Karena Air

Cara Mengatasi HP Yang Mati Karena Air - Ini pengalaman ane pribadi tepatnya kemarin waktu ane lagi di desa , Pas dikamar mandi saya buka celana...waktu itu hp saya dicelana. Lupa kalo dicelana ada hp... Celana saya saya cuci... Untungnya uang ane gak apa-apa, tapi malang tak dapat ditolak kata pepatah,Handphone ane mati total gara-gara air sabun masuk ke dalam HP ane... Bingung, was-was takut HP ane tak bisa diselamatkan.... So, aku pun pergi keluar rumah untuk melakukan pertolongan pertama.... hehehe kayak dokter aja pake pertolongan pertama.... hm... yaitu hp diikat tali lalu hp dilempar keatas pohon...alhamdulillah hp saya baik2 saja..sekaligus wangi, bersih gara2 kena sabun hahaha...


langsung saja,.,.,.,ini dia Cekidor..!!!

  1. Setelah tau kalau HP kita mati gara-gara kemasukan air, jangan pernah mengaktifkannya untuk memastikan jika ponsel itu masih bisa bekerja
  2. Segera lepas / keluarkan Battery, SIM-Card, Memory Card dari HP. Kalo memungkinkan ente bisa buka Casing, bukalah Casing HPtersebut.
  3. Keringkan dengan cahaya lampu (biar hangat), jangan gunakan cahaya matahari karena bisa mengakibatkan sel-sel warna pada layar LCD HP rusak. Atau juga bisa menggunakan kipas angin, Hair Drier (Pengering Rambut), atau pembersih debu lantai (Vacum Cleaner) kalo ada.
  4. Keringkan dalam waktu yang agak lama (Minimal 12-24 jam, kalo perlu 1-2 hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal).
  5. Kalo lebih ingin HP sembuh secara maksimal, berikan cairan khusus pada lubangconnector charger (lubang untuk nge-cas di HP) dan Interface Connector(Logam kuningan penghubung baterai) dengan cairan alkohol atau lebih baik gunakan cairan Contact Cleaner anti karat terus tunggu sampai kering. Nah, sambil nunggu sediakan kopi hangat plus camilan (makanan ringan) biar gak bosen menunggu... hehehe...
  6. Okay, lanjut.... Setelah proses pengeringan dirasa cukup, coba pasang dan aktifkan / hidupkan HP. Kalo masih mengalami error pada beberapa fungsinya dan HP terasa hangat/panas segera ulangi proses seperti di atas.
  7. Ane rasa itu cukup, seperti yang ane alami kemarin dan HP ane bisa normal kembali, sembuh total.


Perlu diingat, langkah tersebut di atas hanya bisa kita untuk mengatasi HP yang terkena air hujan, HP nyemplung/tercebur atau masuk ke dalam air dalamwaktu yang sekejap. Biasanya bila hal itu terjadi, HP akan restart dengan sendirinya (hidup lagi mati lagi hidup lagi), berkedip-kedip, terparah HP mati total seperti punya ane (Unfunction). Segera lakukan langkah-langkah di atas. 


Jika langkah-langkah di atas masih belum mempan juga, segera bawa ke counter HP yang menyediakan servis khusus HP. atau juga ganti aja dengan yang baru.... dijamin beres.... hehehehe.... 

Description: Cara Mengatasi HP Yang Mati Karena Air
Rating: 5
Reviewer: 98827 ulasan
Item Reviewed: Cara Mengatasi HP Yang Mati Karena Air
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Hp dengan judul Cara Mengatasi HP Yang Mati Karena Air. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kreativitas-bersama.blogspot.com/2012/08/cara-mengatasi-hp-yang-mati-karena-air.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Agung Nugraha - Kamis, 02 Agustus 2012

8 komentar untuk "Cara Mengatasi HP Yang Mati Karena Air"

  1. makasih infonya sob ane juga pernah tuh hp ane kerendem trus ane bongkar jemur satu2

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau ane mach.. biasanya.. kalau neliti satu" ga bisa..
      ntar malah ada yang hilang..!

      wkwkwkwkwk

      Hapus
  2. wow muantap solusinya ho,,ho,,, cuma jangan sekali-kali terkena air laut,,, klo air laut yah tau lah resikonya,

    BalasHapus
  3. hp gw N70 trus sim cardnya jadi offline/gag ada sinyal karena kena air. solusinya gmn yah ?

    BalasHapus
  4. Gann.. klo hp ane full touchscreen apa sma sprti cara ente ?.. mhon pencerahannyaa gan.

    BalasHapus
  5. Gann.. klo hp ane full touchscreen apa sma sprti cara ente ?.. mhon pencerahannyaa gan.

    BalasHapus