Amerika Serikat Juara Piala Dunia Wanita U-20



Timnas putri U-20 Amerika Serikat (AS) berhasil tampil sebagai juara di Piala Dunia 2012 setelah menekuk timnas putri Jerman 1-0 di National Stadium, Tokyo, Sabtu 8 September 2012. Ini menjadi gelar ketiga yang ditoreh timnas putri U-20 AS.

Jerman sebenarnya sedikit diunggulkan di pertandingan final kali ini. Pasalnya, pada pertemuan sebelumnya yakni di fase grup, Jerman berhasil mengalahkan Amerika Serikat dengan skor meyakinkan 3-0. 

Namun, tim putri AS tampaknya belajar dari pengalaman. Meski sempat diintimidasi dengan permainan dari kaki ke kaki timnas Jerman, namun AS mampu tampil disiplin sepanjang pertandingan. 

AS berhasil unggul lewat gol semata wayang Kealia Ohai saat pertandingan babak pertama tinggal menyisakan satu menit. Ohai berhasil melepaskan tendangan keras kaki kanan memanfaatkan sebuah bola liar di kotak penalti Jerman.

Di babak kedua, Jerman mencoba mengejar ketertinggalan. Dominasi Jerman juga terlihat dari total tembakan yang dilakukan. Jerman melakukan 17 kali percobaan sedangkan AS hanya dengan 9 percobaan. 

Meski peluang demi peluang diciptakan kedua tim di babak kedua, namun skor 1-0 untuk keunggulan Amerika Serikat akhirnya bertahan hingga pertandingan usai. Amerika Serikat untuk ketiga kalinya menjadi juara.

Di pertandingan sebelumnya, tuan rumah Jepang berhasil merebut peringkat ketiga setelah mengalahkan Niegeria dengan skor tipis 2-1.

Susunan Pemain
AS: Bryane HEABERLIN, Mollie PATHMAN, Cari ROCCARO, Crystal DUNN, Maya HAYES, Morgan BRIAN, Kealia OHAI, Julie JOHNSTON, Vanessa DI BERNARDO, Katie STENGEL, Sarah KILLION

Jerman: Laura BENKARTH, Leonie MAIER, Jennifer CRAMER, Luisa WENSING, Kathrin HENDRICH, Annabel JAEGER, Melanie LEUPOLZ, Ramona PETZELBERGER, Lena LOTZEN, Dzsenifer MAROZSAN, Anja HEGENAUER

Sumber



Description: Amerika Serikat Juara Piala Dunia Wanita U-20
Rating: 5
Reviewer: 98827 ulasan
Item Reviewed: Amerika Serikat Juara Piala Dunia Wanita U-20
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Amerika Serikat Juara Piala Dunia Wanita U-20. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kreativitas-bersama.blogspot.com/2012/09/amerika-serikat-juara-piala-dunia.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Sabtu, 08 September 2012

1 Komentar untuk "Amerika Serikat Juara Piala Dunia Wanita U-20"

  1. wahh.. emang yah... tidak menyangka USA menjadi seorang the winner

    BalasHapus