Apple Gugat Galaxy Note 10.1 dan Jelly Bean





Apple dan Samsung masih terus berseteru, dan pertempuran babak selanjutnya pun siap dimulai. Kali ini Apple mengincar untuk menggugat tablet terbaru Samsung, Galaxy Note 10.1, juga sistem terbaru besutan Google, Android Jelly Bean.

Selasa kemarin Apple telah menyatakan pendapatnya ke hakim Paul S. Grewal, serta menambahkan Galaxy Note 10.1 dan Android 4.1 Jelly Bean ke daftar produk yang melanggar hak paten.

Hakim Grewal telah mendengarkan argumen kasus ini, yang terpisah dari sidang yang memenangkan Apple dengan kompensasi sebesar US$1,05 miliar, yang harus dibayar Samsung pada Agustus lalu.

Permintaan Apple ini seperti membalas gugatan Samsung di Oktober lalu, saat Samsung melaporkan bahwa produk iPhone 5 juga melanggar hak paten. Tapi kali ini Apple ikut menyeret Google masuk ke dalam kasus ini.

Gugatan ini bisa mengancam keberadaan Jelly Bean. Google tentu tak akan tinggal diam.

Samsung mulai menjual tablet Galaxy Note 10.1 di Amerika Serikat pada bulan Agustus lalu. Meskipun tablet ini dilengkapi dengan pena stylus, namun tablet tersebut dianggap Apple mirip dengan iPad.

Tidak ada rincian penjelasan pada laporan Apple yang diberikan kepada pengadilan untuk melarang produk tersebut.

Apple dan Samsung belum memberikan komentar terkait gugatan ini.

Panjang
Perang paten ini tidak akan mencuat dalam waktu dekat. Jadi lebih baik kita menunggu sampai drama ini benar-benar terungkap, dalam waktu yang panjang.

Pengacara Apple menginformasikan kepada Hakim Grewal bahwa Galaxy Nexus akan menjadi satu-satunya produk yang menggunakan Jelly Bean ke dalam daftar gugatan Apple.

Tapi ada kemungkinan Apple akan menambah 17 perangkat lainnya dalam gugatannya. Tidak dijelaskan secara rinci produk apa saja yang diincar. Bisa yang menggunakan stylys, tapi ada yang dikapalkan tanpa stylus.

Seorang pengacara Samsung menentang masuknya "produk stylus ke 17 perangkat baru" yang dimaksud. "Jika Apple tetap memasukkan perangkat stylus ke dalam 17 laporan baru, maka Apple telah memperbesar kasus ini," ucap pengacara Samsung.

Hakim Grewal belum mengeluarkan putusannya pada Selasa kemarin, untuk menghindari adanya peluncuran produk baru. Kasus untuk produk baru dijadwalkan baru akan disidang pada tahun 2014.

Apple telah memenangkan pelarangan penjualan Galaxy Nexus di Amerika Serikat, yang dikeluarkan oleh Hakim Distrik Amerika Srikat, Lucy Koh. Pada bulan Agustus, Apple juga menggugat handset Samsung yang paling populer, Galaxy S3, ke dalam daftar produk yang melanggar.

Sidang terdekat yang akan dilakukan adalah Desember, terkait produk yang dianggap melanggar paten.

Apple berpendapat bahwa Galaxy Tab 10.1 dan delapan smartphone Samsung harus dilarang penjualannya secara permanen di Amerika Serikat. Sedangkan Samsung masih mempermasalahkan kekalahannya atas Apple pada Agustus lalu.

Hakim Lucy Koh sudah mencabut larangan penjualan Galaxy Tab 10.1, setelah tidak menemukan bukti bahwa produk itu tidak melanggar hak paten. Namun, Apple tetap menyatakan bahwa tablet itu telah melanggar hak paten lainnya.


Sumber


Description: Apple Gugat Galaxy Note 10.1 dan Jelly Bean
Rating: 5
Reviewer: 98827 ulasan
Item Reviewed: Apple Gugat Galaxy Note 10.1 dan Jelly Bean
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Samsung dengan judul Apple Gugat Galaxy Note 10.1 dan Jelly Bean. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kreativitas-bersama.blogspot.com/2012/11/apple-gugat-galaxy-note-101-dan-jelly.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Rabu, 07 November 2012

Belum ada komentar untuk "Apple Gugat Galaxy Note 10.1 dan Jelly Bean"

Posting Komentar