Gaet Samsung, Telkomsel Incar Gandakan Pelanggan Android




Telkomsel tidak hanya ingin meningkatkan kualitas jaringan. Kini, Telkomsel juga berusaha melakukan peningkatan dari sisi DNA (Device Network and Application). Operator besar ini juga mengincar peningkatan penggunaan data melalui skema bundling dengan perusahaan pembuatsmartphone asal Korea Selatan, Samsung.

Dalam kerjasama dengan Samsung, Telkomsel menargetkan pelanggan Telkomsel yang menggunakan smartphoneAndroid meningkat dua kali lipat dibandingkan saat ini.

"Pelanggan smartphone Telkomsel saat ini 18 juta, 2 juta pakai Android. Tahun depan kami targetkan 4 juta pakai Android," kata Ririn Widaryani  Head of Strategic Marketing Group Telkomsel usai penandatanganan kerjasama di Jakarta, Selasa 6 November 2012.

Telkomsel menggandeng Samsung mengingat pertumbuhansmartphone Android di Indonesia dipimpin oleh Samsung.

Pj Head of Device Bundling and Customization Strategy Division Telkomsel, Arief Pradetya, menyebutkan pertumbuhan perangkat Android masih memimpin di Indonesia.

"Jumlah pertumbuhan tahun per tahun perangkat  Android di Indonesia 195 persen, BlackBerry 143 persen, iPhone 131 persen," kata Arief.

Ia juga mengatakan bahwa strategi bisnis tersebut bertujuan untuk mendorong migrasi ke adopsi smartphone.

Dari jumlah total pelanggan Telkomsel yang sebesar 121 juta, 31 juta pelanggan saat ini menggunakan basic phone (ponsel SMS dan voice). Sebanyak 50 persen dari total pelanggan  Telkomsel adalah ponsel fitur, dan baru 18 juta pelanggan memakaismartphone.

Description: Gaet Samsung, Telkomsel Incar Gandakan Pelanggan Android
Rating: 5
Reviewer: 98827 ulasan
Item Reviewed: Gaet Samsung, Telkomsel Incar Gandakan Pelanggan Android
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Samsung / Telkomsel dengan judul Gaet Samsung, Telkomsel Incar Gandakan Pelanggan Android. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kreativitas-bersama.blogspot.com/2012/11/gaet-samsung-telkomsel-incar-gandakan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Selasa, 06 November 2012

Belum ada komentar untuk "Gaet Samsung, Telkomsel Incar Gandakan Pelanggan Android"

Posting Komentar