Tips Tidur Nyenyak Saat Pilek

Tips Tidur Nyenyak Saat Pilek  - Anda, pasti pernah mengalami pilek khan?. Pasti rasanya terganggu saat tidur khan?. Apalagi kalau hidung lagi buntu sebelah pasti rasanya mengganggu banget. Saya kali ini akan membagikan "Tips Tidur Nyenyak Saat Pilek" yang serasa artikel ini membantu mohon dibagi :)


Nah untuk itu saya disini akan memberikan Tips agar anda bisa tidur nyenyak saat pilek. dibawah ini adalah beberapa cara dan tips mudah yang bisa anda lakukan untuk tetap tidur nyenyak meskipun saat pilek.

Tips Tidur Nyenyak Saat Pilek :

1. Mandi air hangat sebelum tidur
Mandi dengan menggunakan air hangat bisa membuat napas terasa lebih nyaman. Selain itu bisa juga dengan membungkuk di atas bak berisi air panas atau meletakkan kompres hangat di daerah sinus.

2. Mengatasi sakit tenggorokan
Berkumur dengan air garam hangat sebelum tidur bisa menenangkan nyeri tenggorokan. Tapi jika sakit tenggorokan yang dialami parah dan disertai demam tinggi, sebaiknya hubungi dokter karena dikhawatirkan akibat infeksi tenggorokan.

3. Menggosokkan balsam
Menggosokkan balsam di dada dan tenggorokan bisa membantu meringankan batuk yang berhubungan dengan flu. Uap hangat dan aroma yang muncul dari balsam akan menenangkan batuk dan mengurangi kemampatan.

4. Meninggikan kepala saat tidur
Meningkatkan posisi kepala saat tidur bisa membantu anda lebih mudah bernapas. Tapi sebaiknya jangan menumpuk banyak bantal karena membuat lengkungan leher sakit dan membuat sulit bernapas, melainkan dengan membentuk lereng yang lembut atau secara bertahap berundak.

5. Istirahat yang teratur
Pilek bisa mengganggu jadwal tidur seseorang, tapi sebaiknya tetap bangun dan tidur pada waktu yang sama seperti biasa. Hal ini karena jika anda kurang tidur akan mempengaruhi sistem kekebalan tubuh yang membuatnya sulit melawan penyakit yang dideritanya.

Sekian artikel saya tentang "Tips Tidur Nyenyak Saat Pilek" jika dirasa membantu, mohon untuk membagikan artikel ini :)

Sumber > http://wahidsahidu.blogspot.com/2012/03/tips-tidur-nyenyak-saat-pilek.html


Description: Tips Tidur Nyenyak Saat Pilek
Rating: 5
Reviewer: 98827 ulasan
Item Reviewed: Tips Tidur Nyenyak Saat Pilek
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Flu / Kesehatan / Sakit dengan judul Tips Tidur Nyenyak Saat Pilek. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kreativitas-bersama.blogspot.com/2012/08/tips-tidur-nyenyak-saat-pilek.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Sabtu, 04 Agustus 2012

1 Komentar untuk "Tips Tidur Nyenyak Saat Pilek"

  1. Aduh, tipsnya sangat membantu sekali. Memang kalo lagi pilek itu, apalagi meler susah banget memulai tidurnya. Saya pernah baca di website iyaa.com kalau rajin berolahraga dapat menghindarkan diri secara alami dari pilek.

    BalasHapus