Hillary Peringatkan RI Akan Bahaya Terorisme



Hillary Peringatkan RI Akan Bahaya TerorismeMenteri Luar Negeri Amerika Serikat, Hillary Clinton, memperingatkan kepada Indonesia bahaya terorisme yang marak di berbagai belahan dunia. Dia juga menegaskan, tidak boleh ada diskriminasi di tengah masyarakat sebuah negara.

Berbicara usai pertemuan bilateral dengan Menlu RI Marty Natalegawa di Kementerian Luar Negeri Jakarta, Senin 3 September 2012, Clinton mengatakan bahwa Indonesia harus meningkatkan kewaspadaan atas bahaya terorisme.

Menurutnya, Indonesia sebagai negara demokrasi terbesar ketiga di dunia menjadi sasaran empuk penyerangan terorisme. "Banyak negara juga menjadi sasaran, bahkan ada tujuan politik didalamnya, di negara demokrasi yang besar seperti Indonesia, peluang itu ada," ujarnya.

Dalam pertemuan bilateral dengan Natalegawa, Clinton mengatakan bahwa kedua negara sepakat untuk mempromosikan demokrasi dan hak asasi manusia. Dia mengatakan, tidak boleh ada diskriminasi, pada kelompok-kelompok minoritas, agama, sekte dan etnis. "Kami menyerukan kebebasan dan toleransi untuk semua," kata Clinton.

Natalegawa mengatakan, Indonesia akan terus bekerjasama dengan AS dalam upaya pemberantasan terorisme. Hal ini sesuai dengan komitmen kedua negara. "Kita saling mendukung baik dalam melakukan penyelidikan maupun penindakan," ujar Natalegawa.


Sumber


Description: Hillary Peringatkan RI Akan Bahaya Terorisme
Rating: 5
Reviewer: 98827 ulasan
Item Reviewed: Hillary Peringatkan RI Akan Bahaya Terorisme
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori News dengan judul Hillary Peringatkan RI Akan Bahaya Terorisme. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kreativitas-bersama.blogspot.com/2012/09/hillary-peringatkan-ri-akan-bahaya.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Senin, 03 September 2012

Belum ada komentar untuk "Hillary Peringatkan RI Akan Bahaya Terorisme"

Posting Komentar