Medali Perunggu Jatuh Ke Tangan Indonesia




Medali Perunggu Jatuh Ke Tangan Indonesia - Nama Eko Yuli Irawan kembali bersinar di ajang Olimpiade. Setelah pada 2008 lalu meraih medali perunggu, kini lifter asal Lampung itu kembali mengulang prestasinya dengan menyabet medali yang sama pada cabang angkat besi kelas 62 kg putra di Olimpiade London 2012.


Tampil di Olympic Park, Senin 30 Juli 2012 atau Selasa dini hari WIB, Eko tampil meyakinkan sejak angkatan snatch seberat 145 kg menempatkannya di posisi kedua. Pada angkatan clean & jerk, lifter asal Lampung itu mampu menambah 172 kg sehingga angkatan totalnya seberat 317 kg. 


Posisi Eko sebenarnya sempat di ujung tanduk ketika lifter Kolombia, Figueroa Mosquera, menggeser posisinya ke peringkat tiga. Namun, Dewi Fortuna berpihak kepada Eko setelah Juara dunia 2011 asal China, Zhang Jie, total angkatannya cuma mencapai 314 kg. Jadilah medali perunggu jatuh kembali ke tangan Eko.


Pada 2008 lalu, Eko juga yang membuka keran medali Indonesia di Beijing. Ia meraih perunggu di cabang angkat besi kelas 56 kg dengan total angkatan 288 kg.


Sejak awal, Eko memang diyakini bakal sukses. Sebab, pria yang namanya melejit sejak menduduki peringkat delapan dunia pada 2006 itu memiliki prestasi yang konsisten.


"Yang jadi andalan dan punya potensi meraih medali adalah angkat besi dan badminton," ujarChef de Mission Kontingen Olimpiade Indonesia, Erick Thohir, sebelum keberangkatan Eko dan kawan-kawan ke London beberapa waktu lalu.


Eko sendiri sejak awal berjanji akan memberi yang terbaik untuk tanah air. "Cina dan Korea adalah saingan yang paling kuat. Kazakhstan juga kuat. Mudah-mudahan kami bisa berhasil di London," ucap Eko.


Dan terbukti kerja keras Eko akhirnya berhasil. Kesuksesan ini juga sekaligus menjadi kado spesial bagi Eko yang baru merayakan ulang tahunnya ke-24 pada 7 hari lalu.


Perunggu memang bukan emas. Tapi, perunggu di ajang sebesar Olimpiade tetap saja sangat tinggi nilainya. Kita harapkan prestasi Eko ini dapat menjadi inspirasi bagi rekan-rekannya yang masih berjuang di London.(vivanews.com)

Description: Medali Perunggu Jatuh Ke Tangan Indonesia
Rating: 5
Reviewer: 98827 ulasan
Item Reviewed: Medali Perunggu Jatuh Ke Tangan Indonesia
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Keprihatinan / Nasional dengan judul Medali Perunggu Jatuh Ke Tangan Indonesia. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kreativitas-bersama.blogspot.com/2012/07/medali-perunggu-jatuh-ke-tangan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Selasa, 31 Juli 2012

Belum ada komentar untuk "Medali Perunggu Jatuh Ke Tangan Indonesia"

Posting Komentar