Akankah, Isu Zionis Bumbui El Clasico?




Hamas, partai politik Palestina, mengkritik keras kebijakan Barcelona yang mengundang mantan tentara Israel, Gilad Shalit, untuk menyaksikan laga paling bergengsi di ranah Spanyol, 
El Clasico, menjamu Real Madrid, di Camp Nou, Minggu, 7 Oktober mendatang. Karenanya, Hamas menyerukan warga Palestina untuk memboikot pertandingan perang bintang tersebut.

Kepastian undangan dan bakal hadirnya Shalit, kopral Angkatan Pertahanan Israel (IDF) berusia 26 tahun itu, dalam laga El Clasico memicu kemarahan para suporter Barca yang berada di Jalur Gaza, teritori milik Hamas, yang mengungkapkan kekecewaannya dalam jejaring sosial. Hamas pun menuntut Barca membatalkan undangannya.

Dalam pernyataan resminya yang dirilis ke media massa, Palestinian Prisoners Club mencap tindakan Barca yang mengundang Shalit “merupakan upaya lainnya untuk menutupi tindak kejahatan Zionis dengan dalih olahraga”. “Bagaimana mungkin klub yang punya reputasi sekelas Barca yang membela multikultural dan humanisme mengundang seorang pembunuh dan kriminal seperti Shalit dengan tujuan sebagai langkah respek dan menghormatinya,” tegasnya.

Pada 25 Juni 2006, Shalit, saat itu masih berusia 20 tahun, menjadi buah bibir dunia menyusul penangkapannya yang dilakukan kaum militan Palestina. Shalit menjadi tentara Israel pertama yang ditangkap Palestina. Shalit kemudian ditahan di sebuah tempat yang dirahasiakan di Gaza selama lima tahun. Pada Oktober 2011, Shalit dibebaskan menyusul adanya tukar tawaran antara tentara Israel dan ribuan tahanan Palestina yang dipenjara di Israel.

Pada Kamis (27/9) kemarin, meskipun mendapat tentangan dan protes keras dari Palestina, Barca memberi konfirmasi jika Shalit bakal mengunjungi Camp Nou sekaligus menyaksikan laga EL Clasico.(MEG/Marca)



SUMBER


Description: Akankah, Isu Zionis Bumbui El Clasico?
Rating: 5
Reviewer: 98827 ulasan
Item Reviewed: Akankah, Isu Zionis Bumbui El Clasico?
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Internasional / News / Sepak Bola dengan judul Akankah, Isu Zionis Bumbui El Clasico?. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kreativitas-bersama.blogspot.com/2012/09/akankah-isu-zionis-bumbui-el-clasico.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Sabtu, 29 September 2012