AFC Minta Maaf Terkait Istilah 'Monyet Padang Pasir'




Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) akhirnya mengajukan permintaan maaf kepada timnas Uni Emirat Arab (UEA) setelah terkait kata-kata rasis yang tercantum dalam situs resmi AFC.

Pada laman profil peserta kualifikasi Piala Asia 2015 di sirus resmi AFC, timnas negara Timur Tengah itu disebut dengan julukan "monyet padang pasir."

Asosiasi Sepakbola UEA (UAEFA) pun berang. Sekjen UAEFA, Yousuf Abdullah, mengancam akan membawa kasus berbau rasisme ini ke jalur hukum.

Menyadari hal tersebut, AFC pun mengeluarkan permintaan maaf. Mereka menyebut kesalahan itu disebabkan karena acuan yang salah di ensiklopedia populer di internet.

"AFC meminta maaf atas kesalahan di situs resmi yang mencantumkan sebutan untuk tim nasional Uni Emirat Arab secara tidak akurat," tulis pernyataan resmi dari AFC, hari Senin (15/10).

“Kesalahan ini disebabkan referensi editor pada salah satu situs resmi ensiklopedia, kesalahan ini langsung diperbaiki setelah kami menyadarinya,” jelas konfederasi pimpinan Zhang Jilong itu.

“AFC ingin meminta maaf jika menyakiti pihak Asosiasi Sepakbola UEA dan suporter sepakbola UEA,” lanjutnya.

“UAEFA adalah salah satu anggota penting AFC dan AFC akan terus meliput kegiatan tim nasional UEA dan aktifitas di liga UEA,” tegas AFC tak mengurangi komitmennya.

Julukan untuk timnas UEA adalah "Al-Abyad" atau "Putih," mengacu pada warna kaus yang biasa mereka kenakan.

Sumber

Description: AFC Minta Maaf Terkait Istilah 'Monyet Padang Pasir'
Rating: 5
Reviewer: 98827 ulasan
Item Reviewed: AFC Minta Maaf Terkait Istilah 'Monyet Padang Pasir'
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Sepak Bola dengan judul AFC Minta Maaf Terkait Istilah 'Monyet Padang Pasir'. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kreativitas-bersama.blogspot.com/2012/10/afc-minta-maaf-terkait-istilah-monyet.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Selasa, 16 Oktober 2012

Belum ada komentar untuk "AFC Minta Maaf Terkait Istilah 'Monyet Padang Pasir'"

Posting Komentar