Genjot Promosi Windows 8, Microsoft Siapkan US$1,5 M




Microsoft rupanya bakal habis-habisan mempromosikan sistem operasi terbaru mereka, Windows 8. Tak tanggung-tanggung, Microsoft bahkan mengucurkan dana yang besar untuk kampanye pemasaran platform terbaru mereka, yang akan dirilis secara resmi pada akhir Oktober ini. 

Dana yang disiapkan kemungkinan antara US$1,5 hingga US$1,8 miliar. Menurut Forbes, jumlah tersebut sekitar tiga kali lipat dari jumlah yang dihabiskan saat mempromosikan Windows Phone 7, yang diluncurkan dua tahun lalu. Sebagai perbandingan, saat mempromosikan Windows 95, Microsoft hanya menghabiskan US$200 juta saja.

"Skala upaya pemasaran ini tidak bisa Anda temukan sebelumnya, kecuali pada pemilihan presiden AS," kata Rob Enderle, analis Microsoft kepada Forbes.

Sedangkan The Wall Street Journal melaporkan bahwa kampanye iklan Windows 8 akan dimulai akhir pekan ini. Waktunya akan bersamaan dengan pre-order untuk sejumlah PC dan tablet yang menggunakan Windows 8.

Biro iklan terkenal, Crispin Porter + Bogusky (CP+B), juga dilaporkan telah direkrut Microsoft untuk mempersiapkan iklan Windows 8. Meskipun iklan tersebut akan disiarkan di stasiun TV nasional, Microsoft juga telah mengambil pendekatan iklan tradisional untuk iklan produk tablet Surface.

Microsoft terlihat memasang sejumlah iklan di stasiun kereta bawah tanah dan di sejumlah dinding, yang telah terlihat selama beberapa bulan terakhir di kota besar di AS. Iklan tradisional tersebut mempunyai tagline 'click in'.

Perusahaan yang didirikan Bill Gates ini akan meluncurkan OS Windows 8 pada masa liburan khusus, 26 Oktober mendatang. Konsumen di Amerika mungkin bisa mendapatkan perangkat tersebut pada tengah malam di tanggal tersebut.

Meskipun belum diketahui secara detail bagaimana Microsoft akan mempromosikan Windows 8, beberapa iklan sudah bocor sejak awal pekan ini. Isinya menunjukkan bagaimana Microsoft mengajari dunia menggunakan OS-nya yang baru itu.

Peluncuran Windows 8 ini disebut-sebut sebagai program peluncuran terbesar dalam sejarah Microsoft. Dari segi revisi tampilan atau interface, Windows 8 juga disebut-sebut merupakan revolusi terbesar Microsoft, melampaui revolusi yang dilakukan Windows 95.


Description: Genjot Promosi Windows 8, Microsoft Siapkan US$1,5 M
Rating: 5
Reviewer: 98827 ulasan
Item Reviewed: Genjot Promosi Windows 8, Microsoft Siapkan US$1,5 M
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Teknologi dengan judul Genjot Promosi Windows 8, Microsoft Siapkan US$1,5 M. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kreativitas-bersama.blogspot.com/2012/10/genjot-promosi-windows-8-microsoft.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Senin, 15 Oktober 2012

Belum ada komentar untuk "Genjot Promosi Windows 8, Microsoft Siapkan US$1,5 M"

Posting Komentar